Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, BEM Fakultas Psikologi mengadakan diskusi kesehatan mental pada hari Kamis, 10 Oktober 2019 yang dilaksanakan di Sekre BEM Psikologi. Dihadiri oleh beberapa mahasiswa S1 Psikologi dan beberapa mahasiswa Magister Psikologi UMS. Ratna Galih Palupi selaku pembicara mengungkapkan beberapa point dalam diskusi ini diantaranya beberapa hal yang dapat menunjang kesehatan mental suatu individu yaitu :

  1. Mampu mengenali potensi diri sendiri maupun orang lain, sehingga individu dapat mengetahui batasan-batasan dalam dirinya.
  2. Produkrif dalam kegiatan positif apapun.
  3. Memiliki strategi coping, yaitu suatu cara yang dilakukan tiap individu dalam mengatasi dan mengendalikan hal-hal yang memicu stres.
  4. Berkontribusi dalam bidang apapun karena dapat melatih individu dalam bersosisalisasi sehingga dengan begitu individu akan membuka potensi baru dalam dirinya.

Ditemui oleh reporter Fakultas Psikologi, Via Adinia Cholida selaku penanggung jawab kegiatan diskusi ini berpesan “semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat mengakrabkan satu dengan yang lain, dan dapat menambah pengetahuan bagi para mahasiswa Fakultas Psikologi UMS,” ujarnya. (fnl)