UMS, Fakultas Psikologi – Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta mendelegasikan 8 timnya untuk mengikuti simposium 5 bidang dalam Psychology Creativity Science Entrepreneurship Fair (PCSEF) di Universitas Gajah Mada. PCSEF merupakan kegiatan yang dimanfaatkan sebagai wadah menampilkan produk dalam bentuk presentasi (simposium 5 bidang) yakni hasil pengabdian masyarakat, penelitian, start up, sinematografi, dan kewirausahaan. Salah satu tim Fakultas Psikologi UMS yang mengikuti presentasi tersebut berhasil meraih juara 2nd Young Social Influencer, Sabtu (24/11/2018).

 

Terdapat beberapa tim yang terdiri dari Tomi Rio, Aris Purwanto, Muhammad Naufal Amanullah, Jami’atu Salma Ridwan, dan Hapsari Listya Nastiti. Satu tim yang berhasil meraih gelar 2nd Young Social Influencer adalah tim dari Muhammad Naufal Amanullah yang mengangkat tema Wawasan dalam Kata: Psikoedukasi Literasi pada Anak Panti Asuhan Ad-Dhuha Sukoharjo. Hal ini didasarkan pada hasil pengabdian masyarakat dalam memperingati Hari Buku Sedunia. Presentasi dilakukan pada hari Jumat-Sabtu, (23-24/11).

Dalam acara ini turut serta Ibu Laila Listiana Ulya S.Psi., M.Psi., Psikolog, salah satu dosen Fakultas Psikologi UMS selaku pendamping. Ditemui oleh reporter Fakultas Psikologi, Naufal, panggilan akrab dari Muhammad Naufal Amanullah berharap agar teman-teman mahasiswa dapat mengembangkan tugas-tugasnya, “Sekaligus bekerjasama dengan dosen dalam membentuk tim penelitian, pengabdian, dan debat,” pungkas Naufal, Selasa (27/11). (ypsp)