UMS, Fakultas Psikologi – 5 Mahasiswa yang terdiri dari 3 tim Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta didelegasikan dalam ajang ASEAN Conference on Psychology, Counseling, and Humanity (AC-PCH) pada 9-10 November 2018 di Tapee University, Surat Thani, Thailand.

ASEAN Conference on Psychology, Counseling, and Humanity (AC-PCH) merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang, Tapee University, dan University Sains Malaysia. 5 mahasiswa yang mengikuti presentasi paper adalah Jundi Al Faqih, Desy Purnamasari, Elisa Nur Yasintha, Ayu Kurniawati, dan Illiyin Tri Mukarommah. Tema yang diangkat dalam presentasi adalah Child and Women Protection dimana setiap tim memiliki fokus masing-masing seperti membahas bagaimana kelekatan anak, pengenalan profesi kepada anak, serta perkembangan kognitif anak. Presentasi paper dilakukan pada Jumat dan Sabtu (09-10/11/2018).

Turut serta dosen Fakultas Psikologi UMS selaku pendamping Nisa Rachmah N.A, M.Si, Psikolog. Jundi dan Elisa selaku perwakilan peserta berpesan agar semua mahasiswa mencoba ajang-ajang serupa. “Tidak harus ke luar negeri. Di dalam negeri dulu, luar kota, paling tidak luar Jawa. Karena ini seru banget dan banyak pengalaman yang bisa diambil,” pungkas keduanya, Selasa (27/11). (ypsp/zr)